Lakukan 6 Perbuatan Ini, Allah Kokohkan Kaki Saat Lewati Shirathal Mustaqim Menuju Surga


Salah satu peristiwa yang akan terjadi di akhirat dan harus kita imani adalah adanya shirathal mustaqim dimana semua orang akan melewatinya sebelum masuk ke surga. Sementara di bawahnya terdapat neraka yang menyala-nyala sehingga setiap orang pun berusaha untuk bisa melewatinya dengan selamat.

Namun bukan perkara mudah karena disebutkan bahwa shirathal mustaqim tipisnya seperti rambut yang dibelah tujuh. Belum lagi permukaannya sangat licin, memiliki kait, cakar dan duri. Dengan demikian terbayangkan bagaimana susahnya untuk melewati jembatan tersebut.


Ketahuilah bahwa hanya amalan di dunia saja yang menjadi sebab kemudahan melewatinya. Berikut adalah 6 perbuatan yang mampu mengokohkan kaki untuk melewati shirathal mustaqim dan menuju surga.

1. Terikat Dengan Masjid

Perbuatan yang bisa mengokohkan kaki ketika melewati shirathal mustaqim adalah senantiasa terikat dengan masjid. Maksudnya ia selalu melaksanakan shalat wajib di masjid, mengikuti kajian agama di masjid dan ikut membantu dalam pembangunan masjid.

2. Ikhlas Dalam Bersedekah

Agar tidak terperosok ke jurang neraka, seorang muslim haruslah ikhlas dalam bersedekah. Tak hanya berupa harta, namun senyuman yang tulus juga menjadi sedekah. Allah pun memberikan kemudahan bagi seorang muslim yang ikhlas bersedekah ketika melewati shirathal mustaqim.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Barangsiapa berbuat kebaikan dengan bersedekah maka dia diperbolehkan melalui ash-Shiraat dengan mendapatkan petunjuk.”

3. Memberikan Maaf Kepada Muslim Lain

Setiap muslim tentu tidak luput dari kesalahan kepada yang lainnya dan hal tersebut terkadang membuat marah dan dengki. Namun ketahuilah bahwa Allah akan memudahkan melewati As Shiraat bagi siapa saja yang mau memaafkan kesalahan muslim lain.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang memberi maaf terhadap orang lain, maka Allah akan menyedikitkan kesulitannya di hari Kiamat.”

4. Meringankan Beban Dan...
BACA SELENGKAPNYA>>>



loading...

0 Response to "Lakukan 6 Perbuatan Ini, Allah Kokohkan Kaki Saat Lewati Shirathal Mustaqim Menuju Surga"

Post a Comment