MasyaAllah... Demi Sekolah, Anak-Anak Tersebut Rela Melakukan Perbuatan ini. kita belom tentu sanggup Melakukannya

Demi Sekolah, Anak-Anak Ini Rela Panjat Tebing Setinggi 800 Meter
Sekolah atau pendidikan adalah salah satu bentuk rejeki. Tak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sekolah. Tak semua anak pula memiliki kemudahan untuk mengakses pendidikan. Bila berbicara mengenai daerah terpencil, sudah pasti anak-anak berjuang lebih keras untuk mengenyam pendidikan daripada anak-anak yang tinggal di tengah kota.
Berdasarkan dara dari worldbank.com, dengan 50 juta siswa di Indonesia hanya terdapat 250.000 sekolah. Jumlah guru pun tak sebanding, hanya 2.6 juta pengajar yang tersebar dari Sabang ke Merauke. Bisa dibayangkan bahwa pendidikan di Indonesia masih belum rata bukan? Apalagi akses pendidikan tersebut.
Bukan hanya di Indonesia, rupanya nasib tak beruntung juga dialami oleh negara yang memiliki jumlah rakyat terbesar yakni China. Di China, tepatnya di Provinsi Sichuan terdapat sebuah desa yang memiliki keterbatasan akses kemanapun. Untuk mencapai desa ini, dibutuhkan 8 jam perjalanan via mobil.
Meski demikian desa Atule'er yang berusia 200 tahun ini masih ditinggali oleh 400 warga. Dan sebagian besar anak-anak masih dalam usia sekolah serta harus menempuh medan terjal menuju sekolah satu-satunya di Pedesaan Zhaojue.
Anak-anak ini harus memanjat tebing setinggi 800 meter dengan tangga seadanya. Sejak tahun 2009 sendiri, 8 orang tewas akibat ekstremnya tangga yang harus dipanjat anak-anak ini. Sayang, pemerintah China seolah menutup mata dan enggan mengeluarkan dana untuk pembangunan jalan yang lebih layak bagi anak-anak ini.
Meski demikian, pemerintah China tetap membuatkan jembatan besi bagi anak-anak ini untuk mendaki tebing. Pada tahun 2016 lalu anak-anak ini tak lagi menaiki jembatan kayu reyot tapi tetap saja jembatan besi yang dibangun oleh pemerintah tidak menjawab permasalahan utama bagi anak-anak Atule'er, kemudahan akses sekolah. Miris banget kan KLovers?
sumber : kapanlagi.com
loading...

0 Response to "MasyaAllah... Demi Sekolah, Anak-Anak Tersebut Rela Melakukan Perbuatan ini. kita belom tentu sanggup Melakukannya"

Post a Comment